Mengembangkan Sikap HIGH ACHIEVER

Kumpulan Cerita Motivasi | Mengembangkan Sikap HIGH ACHIEVER | Karakter manusia merupakan gabungan dari kebiasaan-kebiasaan. Apabila usaha yang di lakukan positif dan selalung berulang, orang itu telah mengembangkan sikap unggul (Matius 25:15-18). Keunggulan hanya bisa didapat dari kebiasaan untuk berusaha mencapai kesuksesan tertinggi yang mampu kita raih. Dengan selalu melakukan apapun dengan kekuatan maksimal kita. Tak perlu permasalahkan hasilnya, yang utama adalah usaha yang dikerahkan, sudahall out atau belum???? Kunci untuk mencapai keunggulan terletak pada pengembangan kebiasaan-kebiasaan sukses ( being a high achiever ).
Berikut ada delapan kebiasaan sukses yang dianggap tim psikologi Harvard Business School sebagai kebiasaan pemenang dan patut dikembangkan untuk melatih dan membentuk karakter anda menjadi seorang pribadi unggul.
Lima kebiasaan yang pertama difokuskan untuk pertumbuhan karakter kita :
  1. Bersikap Proaktif, bukan Reaktif.
Orang yang proaktif memiliki kemampuan untuk memilih suatu sikap yang biasanya positif, tanpa dipengaruhi oleh kondisi eksternal. Sedangkan, orang yang reaktif, sikapnya dipengaruhi oleh kondisi eksternal.
  1. Berani mengambil tindakan atau resiko
Jangan menunggu kesempatan, tapi ciptakanlah kesempatan. Tidak menimbulkan masalah, namun memecahkan masalah. Tidak mencari alasan, tapi mencari solusi, tidak didorong, namun mendorong.
  1. Selalu mulai dengan sasaran (goal) dalam pikiran
Memvisualisasi hasil akhir sebelum memulai sesuatu membuat kita focus. Dan membantu kita mempertahankan tekad yang kuat untuk meraih tujuan itu.
  1. Mendahulukan hal-hal yang utama ( first thing first)

  1. Mampu untuk memulihkan vitalitas diri secara konstan
Proses ini menuntut kita menangani fisik, mental,spiritual, dan emosional secara seimbang.


Tiga kebiasaan selanjutnya berkaitan dengan sikap kita terhadap orang lain:
  •      Selalu berpikit "Menang-menang"
Mengharapkan kemenangan bagi diri sendiri, tanpa mengharapkan kekalahan pihak lain. Win-win solution mengambil sikap kooperatif, bukan kompetitif.
  • Memahami, berempati, dan menghargai orang lain
  •  Bekerja dengan sinergi, ( kerja sama yang kreatif) dalam segala hal


1 komentar:

{ penyuluh perikanan } at: 21 Maret 2013 pukul 21.04 mengatakan...

salam ...
apa kabar teman, mampir yah

Posting Komentar